Posted by: puyisyalala | 5 January, 2009

Lulus Langsung Kerja??

akhir2 ini sering banget gw mendengar kata2 “kapan lulus?” atau “gimana tugas akhirnya??”..

duhhh.. far-far away kali yah.. kenapa kl lulus itu selalu dianalogikan dengan kerja atau nganggur??

menurut gw udah bukan saatnya lagi orang mencari kerja tapi mencari peluang bisnis..

gini deh.. tau rumus ekonomi kan??

nih yang jadul : HARGA = BIAYA + PROFIT

jadi harga ditentukan oleh berapa besarnya biaya dan juga besaran profit yang kita pengen..

tapi itu semua salah saudara2.. saat ini udah bukan jamannya harga ditentuin belakangan tapi kita menentukan harga lebih dulu supaya bisa bersaing dengan kompetitor..

nih yang sekarang : PROFIT = HARGA – BIAYA

jadi supaya kita dapat profit yang banyak kita harus nurunin biaya atau biasa disebut juga  minimasi biaya..

gaji pegawai itu adalah salah satu biaya.. kalo dalam istilah akuntansinya itu direct labour cost dan indirect labour cost..

jadi gaji itu termasuk dalam biaya yang harus diminimasi makanya gaji itu kecil..

kalo kita kerja berarti gaji kita itu termasuk dalam biaya yang diminimasi.. kalo kerja istilahnya ya wajar aja kalo gaji lu susah naiknya atau bahkan ga naik2.. namanya juga harus diminimasi..

sekarang.. gw lagi berpikir nih.. gw pengen banget mencari peluang bisnis.. payback period bisnis tuh cepet banget ga kaya kalo kerja.. sapa tau duit kuliah gw bisa cepet balik modal.. hehehhee.. soalnya mahal banget, boss..

lagipula gw ga betah kerja.. gw ga suka kerja.. gw ga pengen kerja.. bisa2 ambeien deh kalo duduk terus2an sepanjang hari di kantor..

duduk seharian di kantor bisa bikin gw stress!!

duduk seharian di kantor bisa bikin gw stress!!

pasti di pikiran kalian ada pikiran kaya gini : “tapi kalo ga ada modal gimana dong??”

tenang.. jangan bimbang jangan ragu.. semua pasti ada jalannya..

misalnya kalian bisa jadi makelar.. tapi harus legal loh.. jangan kaya calo begitu..

tapi menurut gw jangan sampai ikutan MLM deh.. itu tuh bukan bisnis namanya soalnya kerjaan lu difokuskan buat ngerekrut orang bukannya ngejual produk..

so.. kalian mau ngapain kalo kalian lulus nanti?? 😀

Advertisements

Responses

  1. ketularan sapa ni orang? jadi ngomongin bisnis mulu. sadarga puy, d beberapa blog terbaru lo, lo slalu menambahkan bisnis didalemnya atau menganalogikan sesuatu dengan bisnis. Ckckck…


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Categories

%d bloggers like this: