Posted by: puyisyalala | 7 January, 2009

Tempat Liburan Impian..

selama ini setiap gw libur gw jarang banget liburan bareng keluarga.. entah itu cuma di dalem kota atau bahkan ke luar kota..

sedih sih.. mau gimana lagi soalnya jadwal bentrok semua.. gw libur tp ade gw lagi uas.. nyokap gw juga sibuk mana kaka gw kerjanya jarang libur panjang lagi..

ngomongin liburan pasti tiap orang punya tempat liburan impian dong..

setelah gw amati sebenernya ada 5 tipe wisatawan, yaitu:

1. wisatawan tukang belanja, tipe wisatawan kaya gini sukanya liburan ke tempat2 yang banyak tokonya dan juga banyak diskonnya, misalnya orang2 jakarta yang tiap weekend liburan ke bandung khusus buat belanja ke distro atau FO..

2. wisatawan tukang makan, tipe wisatawan macem ini paling seneng liburan ke tempat2 yang makanannya uenakk dan murmer, misalnya nih orang2 jakarta yang sengaja liburan ke bandung buat hunting makanan2 uenakk dan murmer atau istilah lainnya itu wisata kuliner..

3. wisatawan tukang foto, tipe wisatawan kaya begini suka banget liburan ke tempat2 yang bagus untuk difoto misalnya ke tempat yang bagus buat dijadiin background foto juga pencahayaannya bagus, tipe wisatawan kaya gini hobi banget foto2 dimanapun dia berada bahkan di kamar mandi hotel!

4. wisatawan penikmat petualangan, tipe wisatawan begini sukanya liburan ke tempat alam bebas kaya pantai atau puncak gunung, biasanya kegiatan yang dilakukan tipe wisatawan kaya gini adalah diving, bungee jumping, hiking, bahkan camping..

5. wisatawan penyuka rileksasi, tipe wisatawan kaya gini cuma mau liburan ke tempat2 yang nyaman dan rileks, biasanya wisatawan kaya gini bakal nginep di hotel atau resort yang indah di pinggir pantai sambil spa dan juga pijat shiatsu..

nah, kalo gw sendiri sih mirip2 yang nomer 4 atau 5 tergantung mood.. hehheheh.. tapi satu yang pasti gw lebih suka pantai dibandingin dengan hutan belantara..

tempat liburan impian gw adalah Wakatobi.. Wakatobi ini letaknya di suatu pulau sebelah tenggaranya dari Sulawesi Tenggara.. hehehheh.. deket ma kampung halaman si pacar nih..

gilaaa.. wakatobi keren banget!!

gilaaa.. wakatobi keren banget!!

airnya jernih banget!!

airnya jernih benerrr!!

pemandangan bawah laut yang indah..

pemandangan bawah laut yang indah..

nginepnya disini nih.. bikin rileks..

nginepnya disini nih.. bikin rileks..

D

ayoooo diving!! 😀

wakatobi's sunset..

wakatobi's sunset..

Wakatobi ini udah terkenal di mancanegara sebagai salah satu tempat untuk diving dengan pemandangan bawah laut yang luar biasa menakjubkan.. pengen banget deh kesana.. pantainya bersih bangeeetttt..

huhhhuhuhuuu.. kalo ngeliat gambar2 diatas sih bikin gw makin ngiler aja pengen kesana.. tapi apa daya mahasiswa masih bokek.. mana gw liat harga tiket pesawatnya untuk bolak-balik aja udah jutaan.. makin lemess deh..

but i’m pretty sure that someday i’ll go there.. even if it’ll be for vacation or honeymoon.. hehehhe.. 🙂

Responses

  1. kayanya gw mendekati wisatawan tipe 1,2, n 3 dpuy. hahahaha………

  2. kayanya lu mutlak wisatawan tipe 2 deh yu.. hahahhaaa.. 😀


Leave a Reply

Categories

